Beranda TENTANG KAMI

TENTANG KAMI

INDONESIA BERITA

Indonesia Berita adalah portal berita yang menyampaikan informasi tentang PolitikEkonomi, Hukum, Pertahanan, Keamanan, Pendidikan, Kesehatan, Pertambangan, Suara Rakyat, Traveling & Hiburan

Selain itu juga, Indonesia Berita memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengirim tulisan dalam bentuk Opini. Tulisan tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI, ujaran kebencian (HOAX). Redaksi juga berhak menyunting foto & tulisan.

Penyajian berita dikemas dalam bahasa sederhana mudah dimengerti dan dipahami, sehingga dapat dicerna semua kalangan.

Namun demikian, Indonesia Berita berpegang teguh dengan prinsip-prinsip Kode Etik Jurnalistik, Undang-Undang Pers, Pedoman Media Siber dan Peraturan lainnya yang menyangkut jurnalistik.

Demikian juga untuk diketahui bahwa Indonesia Berita tidak berapliasi kepada suatu organisasi/instansi/lembaga manapun, Indonesia Berita mengedepankan Profesionalitas dan Netralitas, sesuai dengan Visi Misi serta Tagline (Motto)

Tagline atau Motto Indonesia Berita OBJEKTIF, BERIMBANG & TERPERCAYA

Indonesia Berita memiliki Reporter/ Kontributor diberbagai Provinsi dan beberapa Kabupaten/Kota. (Medan, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Sulawesi Tenggara dan Papua).

VISI : 

Menjadi Media Siber (Berita Online) yang Profesional, Independent & Maju.

Menjadi Jendela Informasi yang Membangun Kesadaran Masyarakat dengan menyajikan informasi Mendidik yang Memberikan Pencerahan

Turut Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berideologikan Pancasila, sesuai Amanah UUD 1945 dan menghargai keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika

MISI :

Untuk Mewujudkan Visi Indonesia Berita ;

Memiliki Sumber Daya Manusia yang Profesional, Berkualitas dan berpengalaman dibidang Jurnalistik. Kami juga mewajibkan dan membekali para Jurnalis/Reporter, tentang pengetahuan 4 Pilar Kebangsaan, Undang-Undang Pers Tahun 1999, Pedoman Media Siber dan Kode Etik Jurnalistik sehingga terhindar dari penyajian informasi bersifat tidak mendidik, tidak berimbang, menghasut/ujaran kebencian, yang dapat mengakibatkan dampak negatif dimasyarakat.

STRUKTUR REDAKSI

DEWAN PAKAR : DR. Jerry Massie, PhD
PIMPINAN UMUM/PERUSAHAAN : Akhrom Saleh Akib
WAKIL PIMPINAN UMUM : Dudung Durahman
PIMPINAN REDAKSI : Bondan Arie Perdana
REDAKTUR PELAKSANA : Yakobus Eko
REDAKTUR : M. Jumri, S.IP & Rizki Abadi
KEPALA BIRO SUMSEL : Hadi Yatullah, S.Sos
KEPALA BIRO BANTEN : Asep WE
KEPALA BIRO MALUKU UTARA : Gamal Marinyo 
REPORTER : Parulian, Jeri Yanto, M Rahim & Rusdianto
PIMPINAN BISNIS & KERJASAMA : Mekharisma Pusparatih, Joko Purnomo & Chandra Irawan, SE
LEGAL CORPORATE : Dharmin Ibrahim, SH
INFORMATION TEKNOLOGI OFFICIAL : A Ahmad Muhidin & Ovin Usfat