Beranda Berita Utama Waspada! Paham Radikalisme sudah Meramba ke Sulut

Waspada! Paham Radikalisme sudah Meramba ke Sulut

Waspada! Paham Radikalisme sudah Meramba ke Sulut
indobrita

Waspada! Paham Radikalisme sudah Meramba ke Sulut

Indonesia Berita – Tanda awas bagi warga Indonesia khususnya ajaran radikalisme. Paham ini sudah mulai merambah ke daerah-daerah tak terkecuali Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk itu warga Sulut harus lebih waspada. Lantaran, kelimpok radikalisme dan intoleran terus berupaya untuk mengganggu situasi kondusif.

Baca Juga : Felix Siuaw Gagal Hadir di Sulut

Seperti yang dilakukan oknum asal Aceh yang tengah menyebarkan ajaran perpecahan agama, di
Desa Maen-Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Seperti disampaikan anggota DPRD Sulut Netty A. Pantouw dalam rapat Paripurna DPRD Sulut, yang dihadiri Gubernur dan unsur Forkompimda, Senin (12/2/2018).

“Umat muslim di Kabupaten Minut tepatnya Desa Maen mulai dipecah belah dengan keberadaan orang yang mengajarkan ajaran yang diduga sesat,” ujar Netty.

Selanjutnya kata Netty, dirinya mengakui menerima laporan dari masyarakat Likupang, bahwa ada warga dari luar daerah yang terinformasi dari Aceh sementara menanamkan doktrin pada anak-anak di Desa Maen untuk tidak sekolah, tidak perlu belajar karena semua itu tidak ada gunanya.

“Lebih parahnya lagi, yang bersangkutan mengajarkan bahwa ulama-ulama tidak ada yang benar. Padahal mereka sesama umat muslim. Karenanya diharapkan agar pihak-pihak terkait harus tegas dan cepat menangani masalah ini jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Editor : MJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar Anda!
Masukan nama anda disini