Beranda Berita Utama Ini Empat Paslon Cagub Dan Cawagub Malut 2018

Ini Empat Paslon Cagub Dan Cawagub Malut 2018

Ini Empat Paslon Cagub Dan Cawagub Malut 2018
Foto : GM/Indonesia Berita

Ini Empat Paslon Cagub Dan Cawagub Malut 2018

Sofifi, Indonesia Berita – KPU Provinsi Maluku Utara menetapkan empat Pasangan Calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Tahun 2018, yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Malut di Sofifi, Senin (12/0217)

Rapat Pleno Terbuka yang berlangsung selama 15 menit tersebut memutuskan pasangan calon Burhan Abdurahman-Ishak Djamaludin, pasangan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar, kemudian Abdul Gan Kasuba-Al Yasin Ali serta paslon Muhammad Kasuba-Madjid Husen ikut pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Tahun 2018.

Berdasarkan pantauan Indonesia Berita Petahana Gubernur Abdul Gani Kasuba yang diusung oleh PDIP-PKPI dan Muhammad Kasuba yang diusung oleh PKS, PAN dan Partai Gerindra tidak menghadiri pengumuman dan penyerahan berita acara penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Maluku Utara.

Baca Juga : Empat Paslon Cagub Malut Resmi Dapat Nomor Urut

Sementara, Ketua KPU Maluku Utara Syahrani Somadayo mengatakan hari ini hanya menetapkan dan penyerahan berita acara.

“Besok (Selasa, 13/2/2018) mulai jam sembilan akan dilakukan pengambilan nomer urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara. Kita wajibkan pasangan calon yang akan mengambil sendiri, ” kata Syahrani.

Ia menjelaskan, setelah pengumuman dan penetapan dilakukan, KPU Provinsi Maluku Utara yang rencananya akan menggelar deklarasi damai 14 Februari, diundur pelaksanaanya pada 18 Februari 2018 mendatang.

“Deklarasi damai akan dilakukan di depan kantor Wali Kota Ternate atau Taman Landmark Kota Ternate pada tanggal 18 Pebruari jam 09.00 WIT,” ungkapnya.

Penulis : Gamal

Editor : Yakobus Eko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar Anda!
Masukan nama anda disini