Beranda Berita Utama Kalahkan Tiongkok 3-1 Indonesia Juara

Kalahkan Tiongkok 3-1 Indonesia Juara

Kalahkan Tiongkok 3-1 Indonesia Juara
Sumber Photo : twitter @YuniKartika73

Kalahkan Tiongkok 3-1 Indonesia Juara

Jakarta, Indonesia Berita – Tim beregu putra Indonesia juara Badminton Asia Team Championship 2018 setelah dibabak final mengalahkan Tiongkok dengan 3-1, Minggu (11/2/2018).

Angka pertama Indonesia dihasilkan tunggal pertama Indonesia, Jonatan Christie yang mengalahkan tunggal Tiongkok, Shi Yuqi lewat pertarungan tiga game setalah berbagi kemenagan digame pertama dan game kedua.

Pads game pertama Jojo harus menyerah ditangan Yuqi dengan16-21 namun game kedua Jojo mampu bangkit dan dapat mere ut game ini dengan skor 21-17.

Pertarungan harus dilanjutkan game ketiga. Digame ini Jojo sempat tertinggal perolehan angka dari Yuqi 13-18.

Lewat kegigihan Jojo secara pelan namun pasti akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 18-18 bahkan mengunci Yuqi diangka 18 yang akhirnya Jojo menyabet game ini dengan skor 21-18.

Pertandingan dilanjutkan pada sektor ganda, Indonesia memainkan Mohammad Ahsan/Angga Pratama menghadapi He Jiting/Tan Qiang  yang akhirnya dimenangkan Ahsan/Angga dengan dua game langsung 21-19 21-18.sehingga membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Selanjutnya dipartai ketiga sektor tunggal yang mempertandingan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia melawan tunggal Tiongkok, Qiao Bin.

Game pertama Anthony harus menyerah ditangan Qiao Bin dengan  12-21. Pemain peringkat sembilan dunia ini mampu membalas kekalahan atas Qiao Bin digame pertama dengan skor  21-11.

Kemenangan Anthony Ginting digame kedua memaksa partai ini harus memainkan game ketiga dan membuka harapan Indonesia menyapu bersih kemenangan.

Namun apa mau dikata harapan Anthony Ginting memenangkan game ini harus kandas setelah ditaklukkan Qiao Bin dengan 14-21.

Kekalahan Anthony Ginting atas Qiao Bin membuat Indonesia gagal menyapu bersih kemenangan sehingga membuat Tim beregu putra Tiongkok mampu memperkecil ketinggalannya atas Indonesia menjadi 1-2.

Dikalahkannya Anthony Ginting oleh Qiao Bin mengharuskan digelarnya partai keempat yang akan mempertandingkan sektor ganda.

Indonesia menurunkan Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan menghadapi Han Chengkai/Zhou Haodong. Game pertama dimenangkan Rian/Hendra dengan 21-14.

Digame kedua pertandingan kedua pasangan ini berlangsung ketat dalam perolehan Angela demi angka. Akhirnya game ini dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor 21-19.

Dengan kemenangan Rian/Hendra membuat tim beregu putra Indonesia mengungguli tim beregu Tionglok dengan 3-1 dan menghantarkan Indonesia tampil sebagai juara.

Hasil selengkapnya partai final beregu putra antara Indonesia melawan Tiongkok :

Jonatan Christie vs Shi Yuqi 16-21 21-17 21-18.

Mohammad Ahsan/Angga Pratama vs He Jiting/Tan Qiang 21-19 21-18.

Anthony Sinisuka Ginting vs Qiao Bin 12-21 21-11 14-21.

Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro vs Han Chengkai/Zhou Haodong 21-14 21-19.

Editor : Yakobus Eko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar Anda!
Masukan nama anda disini