Beranda Daerah Polsek Cikande Ekspos Miras Hasil Operasi Pekat Ke Media

Polsek Cikande Ekspos Miras Hasil Operasi Pekat Ke Media

0

Serang, Indonesia Berita – Komisaris Polisi (Kompol), Hasan Khan bersama jajarannya mengumumkan hasil razia miras 2017 di halaman Polsek Cikande, Rabu (6/12/170), ke media. Razia miras tersebut dilakukan karena pihak kepolisian telah mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar. Dalam melakukan razia, aparat juga kerap kali melakukan kordinasi dengan Instansi lain, seperti Koramil, Majlis Ulama Indonesia (MUI), dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Cikande.

Rencananya aparat kepolisian di Polsek Cikande akan melakukan razia tersebut selama sepuluh hari, dan yang baru dilakukan baru sekitar enam hari, itu terjadi di dua titik.

Menurut Kapolsek Cikande Hasan Khan mengatakan” Saya sudah berkomitmen akan memberantas peredaran miras di Wilayah Cikande, dan Kecamatan Kibin. Hasil razia yang dilakukan di dua titik tersebut, kurang lebihg menyita 2380 botol miras. Barang bukti yang telah di razia diantaranya, Jamu Rajawali, Mansion House, Juddor, Anggur Merah, Beer Angker, dan Mix Max” Ujarnya

Lanjutnya, Tentu operasi itu tidak terlepas dari peran tokoh masyarakat dan perangkat pemerintahan yang ada di Kecamatan. Maka dari itu, saya mengajak semua pihak agar ikut terlibat memerantas miras terutama ketua Rt/Rw harus berani melaporkan jika di Desanya ada yang menjual barang haram tersebut.

“Selain itu, jika ada oknum anggota kepolisian yang melakukan pembekengan dalam penjualan miras masyarakat silahkan melaporkan dan saya akan menindak tegas oknum tersebut. Saya tidak main-main karena mencintai generasi muda tanpa minuman” Ungkap Hasan.

Ia juga menambahkan, jika masyarakat dilapangan menemukan ada penjualan agar melapor kepada aparat kepolisian dan tidak boleh melakukan fresekusi karena ini negara hukum, kecuali memang dari aparat sendiri tidak hadir dan tidak mejalankan fungsinya dalam menegakan keamanan.

Sementara itu Aan Burhanudin Ketua MUI Cikande berpendapat, “Saya mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah menegakan keamanan di Wilayah ini.¬†Terutama dalam memberantas miras, dalam hal ini MUI juga akan terus aktif bersama-sama kepolisian untuk memberantas miras, karena bagai mana negara ini akan maju jika generasi mudanya masih kecil dihadapkan dengan miras, wanita diluar nikah dan perjudian. Dimana miras kerap kali membutakan pikirannya dan nantinnya bisa saja mengakibatkakan kemaksiatan” Ujar Aan.

Penulis : Moh Jumri

Editor : Yakobus Eko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar Anda!
Masukan nama anda disini