Beranda Hukum Mantan Jenderal TNI Dikriminalkan Saat Usianya Senja

Mantan Jenderal TNI Dikriminalkan Saat Usianya Senja

Foto Ilustrasi

Jakarta, Indonesia Berita – Mayjen TNI Purn Moerwanto Soeprapto adalah sosok yang dikriminalkan semasa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pasalnya bermula dari pengelolaan Gedung Cawang Kencana yang dianggap tidak sesuai prosedur sehingga merugikan negara sebesar Rp 148 Miliar.

Kini Jenderal TNI Purn tak berdosa ini terpaksa menelan pil pahit mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Jawa Barat. “Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor 1504 K/Pid.Sus/2013 Tanggal 26 September 2013, yang sudah berkekuatan hukum tetap” menurut, Kasie Intel Kejari Jakarta Timur, Asep Sontani. Seperti dikutip di (Pos Kota News 16 Desember 2014),  berjudul “Purnawirawan Jenderal Dijebloskan ke Penjara”

Dalam konfirmasinya Moerwanto mengaku, ia tidak pernah melakukan korupsi Gedung Cawang Kencana, awalnya Gedung tersebut memang bukan milik Departemen Sosial, melainkan milik Yayasan. Sehingga menurutnya bagaimana mungkin Depsos mengakui bila tidak ada dana perawatan setiap tahunnya, “bila memang milik Depsos maka logikanya ada anggaran perawatan setiap tahun” Ujar Jenderal TNI Purn Moerwanto Soeprato dalam keterangannya.   

Merasa berdiri di sebuah kebenaran hingga kini Mayjen Moerwanto Soeprapto akan terus berjuang untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah, ia merasa dikriminalisasi, dikorbankan oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki kepentingan dengan Gedung Cawang Kencana.

Sampai berita ini diturunkan masih terus mengalir dukungan dari Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan para Aktivis anti Korupsi, memberikan suport moral yang juga bersedia  membongkar kriminalisasi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berikan komentar Anda!
Masukan nama anda disini